Selasa, 08 April 2014

misteri malaikat 9



Misteri Malaikat---9
Yesaya 14:7-8

7 Segenap bumi sudah aman dan tenteram; orang bergembira dengan sorak – sorai.
8 Juga pohon – pohon sanobar dan pohon – pohon aras di Libanon bersukacita karena kejatuhanmu, katanya : “ Dari sejak engkau rebah terbaring, tidak ada lagi orang yang naik untuk menebang kami!”


Nas Alkitab ini, yaitu Yesaya 14 berbicara tentang kehancuran Raja Babel ditangan Kristus yang suci, agung, dan penuh kuasa.

Raja itu disesatkan oleh Setan sehingga ia disebut sebagai pemimpin politik utama Setan dan penghancur militer.
Takhta Setan adalah Bumi

Sekarang marilah kita menuju ke ayat 12.

Pada akhirnya manusia setan ini menjelma menjadi setan itu sendiri.Yesaya 14:12

12 “ Wah engkau sudah jatuh dari langit, hai Lucifer, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa - bangsa !


Lucifer mengalahkan bangsa – bangsa melalui Si Pemimpin Politik Militer yang sedang berkuasa tersebut, seperti apa yang telah dibicarakan pada ayat 11.Yesaya 14:11

11 Ke dunia orang mati sudah diturunkan kemegahanmu dan bunyi gambus – gambusmu; ulat – ulat dibentangkan sebagai lapik tidurmu, dan cacing – cacing sebagai selimutmu.”


Nama “ Lucifer “ mempunyai arti Si Bintang Timur, Putera Fajar atau Si Pembawa Terang, dan itu jugalah mengapa Allah menciptakannya, Allah menginginkan dia sebagai Si Pembawa Terang.

Sekarang marilah kita menuju Yesaya 14:13,Yesaya 14:13

13 “ Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang – bintang Allah, dan aku hendak duduk diatas bukit pertemuan jauh disebelah utara.


Perhatikanlah, Lucifer memiliki tahta, ia adalah pengatur.

Tahtanya adalah di bumi, karenanya ia ingin naik ke langit.Yesaya 14:14

14 Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Maha Tinggi!


Jadi amatlah jelas bahwa Lucifer hanya memiliki pikiran jelek dipikirannya, yaitu bahwa ia ingin menjatuhkan Allah dari tahtaNya, dan kemudian ia sendirilah yang akan menduduki tahta Allah, dan menjadi seperti Allah.

Jadi ia ingin menjadi Si Penguasa atas seluruh tata surya dan isinya.

Tetapi inilah yang terjadi : Yesaya 14:15Yesaya 14:15

15 Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur.


Lucifer adalah karya cipta Allah yang paling agung, Lucifer sama seperti cerita Frankenstein, yaitu ciptaan yang ingin menghancurkan penciptanya sendiri.

Lucifer ingin memerintah seluruh alam semesta.

Wahyu 12:7-9 dan Daniel 12:1-2 berbicara tentang peperangan yang terjadi disurga yang akan segera terjadi pada saat sekarang ini :Wahyu 12:7-9

7 Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat – malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat – malaikatnya,
8 tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.
9 Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama – sama dengan malaikat – malaikatnya.


 Daniel 12:1-2

1 “Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak – anak bangsamu; dan akan ada suatu waktu kesesakan besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa – bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi pada waktu itu bangsamu terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu.
2 Dan banyak dari antara orang – orang yang telah tidur di dalam debu tanah, akan bangun, sebagian untuk mendapat hidup yang kekal, sebagian untuk mengalami kehinaan dan kengerian yang kekal.


Pemerintahan Setan bukanlah bentuk pemerintahan yang didasarkan atas hukum kasih, dan memberi, tetapi berdasarkan keegoan, kesombongan, keirihatian, kebencian, kejahatan, dan penghancuran, serta kuasa kegelapan.

Perhatikanlah disini, suatu prinsip dualitas, Yesaya 14:12-14 diperuntukkan bagi suatu masa sebelum adanya manusia yang pertama, yaitu Adam.

Tetapi Wahyu 12:7 dan Daniel 12:1, menyatakan bahwa setelah Setan diberi waktu 6000 tahun untuk bertahta di bumi, maka ia mencoba sekali lagi untuk merebut tahta Allah di sorga.Wahyu 12:7

7 Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat - malaikatnya berperang melawan naga itu dibantu oleh malaikat - malaikatnya,


 Daniel 12:1

1 “Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu yang akan mendampingi anak - anak bangsamu; dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa - bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu.
Prepared by:
FULL GOSPEL INDONESIA
Bambang Wiyono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar