Selasa, 08 April 2014

misteri malaikat 3



Misteri Malaikat---3

Ia memiliki malaikat - malaikat sebagai utusan - utusan yang akan pergi ke Bumi, mengamati dan kembali kepadaNya / ketempat dimana Ia berada.Wahyu 5:6

6 Maka aku melihat di tengah - tengah tahkta dan keempat makhluk itu dan ditengah - tengah tua - tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi.

Zakharia 4:10

10 Sebab siapa yang memandang hina hari peristiwa - peristiwa yang kecil, mereka akan bersuka ria melihat batu pilihan Zerubabel. Yang tujuh ini adalah mata Tuhan, yang menjelajah seluruh bumi.”

II Tawarikh 16:9

9 Karena mata Tuhan menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatanNya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia. Dalam hal iniengkau telah berlaku bodoh, oleh sebab itu mulai sekarang ini engkau akan mengalami peperangan.”


Dan Allah juga memiliki malaikat - malaikat khusus yang bertugas bagi manusia yang Ia peranakkan ( yang Ia anggap / yang Ia angkat menjadi anak )Kisah Para Rasul 12:15

15 Kata mereka kepada perempuan itu: “Engkau mengigau.” Akan tetapi ia tetap mengatakan, bahwa benar - benar demikian. Kata mereka: “ Itu malaikatnya.”

Matius 18:10

10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak - anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah BapaKu yang disorga.


Allah juga berjanji pada “Mazmur 91:11

11 sebab malaikat - malaikatNya akan diperintahkanNya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.


Dua belas dari malaikat - malaikat Allah akan menjaga pintu gerbang kota Yerusalem yang baru ( Wahyu 21:12 ), dan mereka itu, yaitu kedua belas malaikat tersebut beserta malaikat – malaikat lainnya, bertugas untuk membantu malaikat tertinggi saat ini, yaitu Mikhael.Wahyu 21:12

12 Dan temboknya besar lagi tinggal dipintu gerbangnya dua belas buah; dan diatas pintu-pintu gerbang itu ada dua belas malaikat dan diatasnya tertulis nama kedua belas suku Israel.

Malaikat adalah “ Si Pembawa Pesan ”

Mereka, yaitu beberapa pribadi dari kaum malaikat menampakkan diri kepada Abraham, Lot, Hagar, Musa, Gideon, Elia, dan orang - orang suci lainnya.

Jika mereka menampakkan diri, biasanya mereka akan menampakkan diri mereka ke dalam bentuk / wujud seorang pria.

Alkitab menyatakan tiga malaikat yang memiliki kedudukan tertinggi, yang pertama adalah Lucifer ( Yesaya 14:12 ),Yesaya 14:12

12 “ Wah engkau sudah jatuh dari langit, hai Lucifer, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa - bangsa !


yang sekarang menjadi Setan “ Si Iblis “, kemudian Gabriel yang menampakkan diri kepada Daniel ( Daniel 8:16, 9:21 ),Daniel 8:16

6 dan aku mendengar dari tengah sungai Ulai itu suara manusia yag berseru: “Gabriel, buatlah orang ini memahami penglihatan itu !”

Daniel 9:21

21 sementara aku berbicara dalam doa, terbanglah dengan cepat kearahku Gabriel, dia yang telah kulihat dalam penglihatan yang dahulu itu pada waktu persembahan korban petang hari.


dan yang juga menampakkan diri kepada Zakharia, bapa dari Yohanes Pembaptis ( Lukas 1:19 ), serta Maria, ibu Yesus (Lukas 1:26 ).Lukas 1:19

19 Jawab malaikat itu kepadanya: Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik inikepadamu.

Lukas 1:26

26 Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,


dan malaikat yang ketiga adalah Mikhael yang disebut “ Pemimpin Terkemuka “Daniel 10:13

13 Pemimpin kerajaan orang Persia berdiri dua puluh satu hari lamanya menentang aku; tetapi kemudian Mikhael, salah seorang dari pemimpin - pemimpin terkemuka, datang menolong aku, dan akumeninggalkan dia disana berhadapan dengan raja - raja orang Persia.


dan yang disebut juga sebagai “ Penghulu malaikat “Yudas 9

9 Tetapi penghulu malaikat, Mikhael, ketika dalam suatu perselisihan bertengkar dengan Iblis mengenai mayat Musa, tidak berani menghakimi Iblis itu dengan kata - kata hujatan, tetapi berkata: “Kiranya Tuhan menghardik engkau!”


Mikhael adalah Penghulu Malaikat yang memiliki misi yaitu untuk melindungi, melayani serta memberi bantuan kepada ke dua belas suku Israel.Daniel 12:1

1 “ Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak - anak bangsamu; dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa - bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu.

( berlanjut 1-17 )

Prepared by:
FULL GOSPEL INDONESIA
Bambang Wiyono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar