Selasa, 08 April 2014

misteri malaikat 10



Misteri Malaikat---10
Lucifer adalah Makhluk Ciptaan

Sekarang marilah kita menuju kepada bacaan didalam Alkitab yang menceritakan tentang makhluk ciptaan yang agung ini, (Yehezkiel 28 ).

Setelah anda selesai membaca Yehezkiel 28, marilah kita sekarang menuju kepada Yehezkiel 26, pasal ini berbicara tentang kota Tirus yang agung.

Pada jaman itu Tirus adalah kota dagang komersial.

Tirus pada jaman itu adalah kota pelabuhan bagi para pelaut - pelaut / kapal - kapal dagang dari seluruh penjuru dunia, dan meriahnya bisa disamakan dengan meriahnya kota Paris, New York, atau Tokyo pada saat sekarang ini.

Yehezkiel 27, juga tetap berbicara tentang Tirus, bab ini berisi tentang perbandingan - perbandingan yang berhubungan dengan bacaan - bacaan didalam kitab Wahyu bab 18, yang kesemuanya itu mengacu kepada Pemimpin Agama yang berkecimpung di bidang Politik, dan pemimpin agama tersebut memang berada pada saat – saat sekarang ini. ( Wahyu 18:9-19 ).Wahyu 18:9-19

9 Dan raja - raja di Bumi, yang telah berbuat cabul dan hidup dalam kelimpahan dengan dia, akan menangisi dan meratapinya, apabila mereka melihat asap api yang membakarnya.
10 Mereka akan berdiri jauh - jauh karena takut akan siksaannya dan mereka akan berkata : “Celaka, celaka engkau, hai kota yang besar, Babel, hai kota yang kuat, sebab dalam satu jam saja sudah berlangsung penghakimanmu!”
11 Dan pedagang - pedagang di bumi menangis dan berkabung karena dia, sebab tidak ada orang lagi yang membeli barang - barang mereka,
12 yaitu barang - barang dagangan dari emas dan perak, permata dan mutiara, dari lenan halus dan kain ungu, dari sutera dan kain kirmizi, pelbagai jenis barang dari kayu yang harum baunya, pelbagai jenis barang dari gading, pelbagai jenis barang dari kayu yang mahal, dari tembaga, besi dan pualam,
13 kulit manis dan rempah - rempah, wangi - wangian, mur dan kemenyan, anggur, minyak, tepung halus dan gandum, lembu sapi, domba, kuda dan kereta, budak, dan bahkan nyawa manusia.
14 Dan mereka akan berkata: “ Sudah lenyap buah - buahan yang diingini hatimu, dan segala yang mewah dan indah telah hilang dari padamu, dan tidak akan ditemukan lagi.”
15 Mereka yang memperdagangkan barang - barang itu, yang telah menjadi kaya oleh dia, akan berdiri jauh - jauh karena takut akan siksaannya, dan sambil menangis dan meratap,
16 mereka berkata: “Celaka, celaka kota besar, yang berpakaian lenan halus, dan kain ungu dan kain kirmizi, dan yang dihiasi dengan emas, dan permata dan mutiara, sebab dalam satu jam saja kekayaan sebanyak itu sudah biasa.”
17 Dan setiap nahkoda dan pelayar dan anak - anak kapal dan semua orang yang mata pencahariannya di laut, berdiri jauh - jauh,
18 dan berseru, ketika mereka melihat asap api yang membakarnya, katanya : “Kota manakah yang sama dengan kota besar ini?”
19 Dan mereka menghamburkan debu ke atas kepala mereka dan berseru, sambil menangis dan meratap, katanya:” Celaka, celaka, kota besar, yang olehnya semua orang, yang mempunyai kapal di laut, telkah menjadi kaya oleh barangnya yang mahal, sebab dalam satu jam saja ia sudah binasa.


Sebenarnya Yehezkiel 28, memiliki tema pokok yang mengarah kepada masa yang ada didepan kita, sama seperti yang digambarkan didalam Yesaya 14.

Yehezkiel 28 bercerita tentang Pangeran dari Tirus, seorang pemimpin di dunia, yang salah satu contohnya adalah raja kerajaan Tirus kuno, tetapi sebenarnya ayat – ayat ini mengarah kepada seorang pemimpin agama yang berkuasa, yang ada pada saat – saat sekarang ini.

Allah bersabda kepada Yehezkiel didalam Yehezkiel 28:2-8.Yehezkiel 28:2-8

2 “ Hai anak manusia, katakanlah kepada raja Tirus: Beginilah firman Tuhan Allah: Karena engkau menjadi tinggi hati, dan berkata: Aku adalah Allah ! Aku duduk di Takhta Allah di tengah - tengah lautan. Padahal engkau adalah manusia, bukanlah Allah, walau hatimu menempatkan diri sama dengan Allah.
3 Memang hikmatmu melebihi hikmat Daniel; tiada rahasia yang terlindung bagimu.
4 Dengan hikmatmu dan pengertianmu engkau memperoleh kekayaan. Emas dan perak kau kumpulkan dalam perbendaharaanmu.
5 Karena engkau sangat pandai berdagang engkau memperbanyak kekayaanmu, dan karena itu engkau jadi sombong.
6 Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan Allah: Karena hatimu menempatkan diri sama dengan Allah
7 maka, sungguh, Aku membawa orang asing melawan engkau, yaitu bangsa yang paling ganas, yang akan menghunus pedang mereka, melawan hikmatmu yang terpuja, dan semarakmu dinajiskan.
8 Engkau diturunkannya ke lobang kubur, engkau mati seperti orang yang mati terbunuh di tengah lautan.


Sekarang cobalah bandingkan isi pasal diatas dengan 2 Thesalonika 2:3-4, yang bercerita tentang orang durhaka.2 Tesalonika 2:3-4

3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,
4 yaitu lawan yang meninggikan diri diatas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah.

Benar – Benar Makhluk Super

Sekarang marilah kita menuju Yehezkiel 28:11-12, yang dibicarakan disini adalah raja Tirus, yang sebenarnya adalah Lucifer itu sendiri.Yehezkiel 28:11-12

11 Lalu datanglah firman Tuhan kepadaku:
12 “Hai anak manusia, ucapkanlah suatu ratapan mengenai raja Tirus dan katakanlah kepadanya: Beginilah firman Tuhan Allah: Gambar dari kesempurnaan engkau, penuh hikmat dan maha indah.


Bacalah sekali lagi ayat diatas !, Allah tidak pernah berkata seperti itu kepada manusia.

Makhluk roh yang hebat ini dipenuhi oleh hikmat dan maha indah.

Sebelum memberontak, Lucifer adalah merupakan puncak karya cipta Allah, suatu karya yang agung, ciptaan Allah.

Ia adalah satu – satunya karya besar yang dapat diciptakan oleh Allah dengan daya ciptaNya yang dahsyat, dan agung.

Tetapi hal yang buruk yang ada padanya adalah bahwa ia memberontak kepada Penciptanya sendiri.Yehezkiel 28:13

13 Engkau di taman Eden, yaitu taman Allah penuh segala batu permata yang berharga: yaspis merah, krisolit dan yaspis hijau, permata pirus, krisopras dan nefrit, lazurit, batu darah dan malakit. Tempat tatahannya diperbuat dari emas dan disediakan pada hari penciptaanmu.


Ia tinggal di Bumi ini, kerajaannya adalah disini, di Bumi ini.

Ia adalah makhluk yang diciptakan secara langsung, tidak dilahirkan seperti manusia, dan ia diciptakan dengan kehendak Allah.

Hal – hal yang berkenaan dengan perbedaan antara malaikat, dengan manusia akan kita bahas di dalam subbab selanjutnya.

Ia adalah makhluk roh, bukan manusia daging.


( berlanjut 1-17 )

Prepared by:
FULL GOSPEL INDONESIA
Bambang Wiyono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar