Selasa, 08 April 2014

misteri malaikat 16-17



Misteri Malaikat---16

Lucifer diciptakan dengan kesempurnaan di dalam sosoknya, mental, pengetahuan, kekuasaan, intelektual, dan kebijaksanaan.
Misteri Malaikat---17

Tujuan Allah yang utama dan menyeluruh adalah mencipta, bahkan sampai kepada tingkat memproduksi diriNya sendiri.

Selain itu Allah juga memerintah semua ciptaanNya dengan kekuasaanNya yang maha tinggi.

Jelas sekali Allah telah memilih Bumi ini untuk menjadi pusat / markas besar alam semesta dan bahkan menjadi tempat kedudukan singgasana maha tinggi Allah ( I Korintus 15:24 ).I Korintus 15:24

24 Kemudian tiba kesudahannya, yaitu bilaman Ia menyerahkan Kerajaan kepada Allah Bapa, sesudah Ia membinasakan segala pemerintahan, kekuasaan dan kekuatan.


Tetapi Setan telah menggulingkan pemerintahan Allah di Bumi.

Sekarang Allah bermaksud untuk memulihkan pemerintahanNya di Bumi melalui manusia, yang diciptakan menurut gambarNya, dan yang pada akhirnya akan menjadi bagian dari keluarga Ilahi.

Kita harus memperhatikan peringatan Rasul Paulus supaya kita tidak mengabaikan keberadaan setan beserta tipu dayanya, dan juga janganlah kita membiarkan ia mengambil keuntungan atas diri kitaII Korintus 2:11

11 supaya Iblis jangan beroleh keuntungan atas kita, sebab kita tahu apa maksudnya.

Kabar Baik

Anda haruslah berbahagia karena Allah memiliki suatu tujuan agung yang akan dilaksanakanNya melalui manusia.

Dan anda pun janganlah berkecil hati, jika mengetahui betapa jahatnya Setan beserta segala akal liciknya, yang selalu siap menjatuhkan kita semua, agar kita gagal didalam proses pembentukan karakter – karakter Allah yang sempurna di dalam diri kita, oleh karena 2/3 dari jumlah malaikat yang ada saat ini adalah suci dan benar, jumlah mereka melampaui jumlah malaikat yang berdosa, dan malaikat suci tersebut akan tetap menjadi perantara yang tidak terlihat antara Allah dan manusia, untuk melayani, serta membantu kita dalam mewujudkan tujuan hidup kita sebagai manusia, yaitu agar kita mencapai kesempurnaan diri, sama seperti yang diharapkan oleh Allah, sehingga pada akhirnya, kita akan dapat menjadi anak – anak, dan pewaris Allah yang maha tinggi, serta menjadi anggota dari keluarga Allah yang maha agung tersebut.

seluruh kutipan ayat Alkitab Indonesia di dalam web site ini berasal dari Alkitab Terjemahan Baru © 1974 LAI, untuk mengetahui LAI dan produk yang ditawarkan anda dapat mengunjungi website http://www.alkitab.or.id/

Dialih bahasakan oleh :
Arius Jaya Putra Nusantara Soegiarto
Semuanya itu merupakan hal - hal tertinggi yang bisa diciptakan oleh kekuatan cipta Allah yang agung tersebut.

Lucifer pun dilengkapi dengan kemampuan untuk berpikir, mempertimbangkan sesuatu, membuat pilihan, serta keputusan.

Allah mengetahui bahwa tak akan ada ciptaan lain yang lebih tinggi, dan sempurna dari Lucifer yang dapat diciptakan sebagai makhluk unggulan, atau makhluk utama.
Asal Mula Para Iblis

Tetapi makhluk yang hebat ini, yang telah dilatih dan berpengalaman didalam tahkta pemerintahan Allah, nampaknya telah mengambil langkah yang salah dan membuat keputusan yang kejam dan sesat.

Ia mempengaruhi malaikat - malaikat bawahannya hingga pikiran mereka juga berpaling kepada pemberontakan.

Untuk mewujudkan hal ini, mungkin Lucifer membutuhkan waktu selama berjuta - juta tahun.

Pertama kali, ada kemungkinan ia harus mulai menyesatkan pikiran malaikatnya satu demi satu.

Ia harus membuat mereka merasa tidak puas, disalahkan oleh Allah, setelah itu ia memasukkan dendam, serta kegetiran kedalam diri mereka.

Ketika Lucifer memperbolehkan pikiran - pikiran sombong, iri hati, cemburu, dendam, pemberontakan masuk ke dalam dirinya, serta tinggal di dalam dirinya, maka sesuatu terjadi pada dirinya dan pikirannya.

Pikirannya menjadi sesat, berubah, dan berbelit.

Pikirannya menjadi sesat dan melenceng.

Allah memberi Lucifer dan malaikat - malaikat suatu kuasa atau hak untuk mengontrol pikiran mereka sendiri.

Dan jika mereka telah memutuskan untuk melawan Allah, maka mereka tidak akan pernah dapat mampu meluruskannya lagi - mereka tidak akan dapat berpikir rasional, jujur, dan benar lagi, mengapa ?, karena mereka adalah makhluk roh.

Jika mereka gagal didalam usaha membentuk kepribadian diri, maka mereka akan menjadi seperti itu untuk selamanya.

( ingatlah bahwa mereka adalah makhluk roh yang abadi ).

Seorang Penginjil Bapak Armstrong yaitu pendiri The World Wide Church of God ( Jemaat Allah Se Dunia ), yang sering terikat dengan berbagai pengalaman dalam mengusir iblis dari diri seseorang mengatakan : bahwa malaikat - malaikat yang berdosa tersebut juga memiliki sifat dan karakter yang berbeda - beda.

Beberapa diantaranya bersifat bodoh seperti anak kecil yang manja, dan ada juga yang terampil, cerdik, pintar, serta halus.

Ada lagi yang suka berkelahi, lancang, cemberut dan muram.

Tetapi mereka semua adalah salah, dan sesat.

Karena Allah meneliti tragedi yang menyebabkan perubahan besar ini, Ia pasti menyadari bahwa sejak makhluk yang paling tinggi dan paling sempurna yang telah tercipta dengan kekuasaan, serta kekuatanNya yang agung untuk mencipta, telah berpaling kepada pemberontakan, maka tinggallah Allah sendiri sebagai satu - satunya Pribadi yang tidak akan, dan tidak dapat berdosa.

Dan Allah Bapa adalah Bapa dari keluarga Allah atau kerajaan Allah.

Perhatikan Yohanes 1:1-5, sang Firman yang menjadi manusia ( ayat 14 ) telah selalu ada, dan untuk selama - lamanya bersama - sama dengan sang Bapa.Yohanes 1:1-5

1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama – sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
2 Ia pada mulanya bersama – sama dengan Allah.
3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.


Allah Bapa telah menciptakan segala sesuatu melalui Dia yang menjadi Yesus Kristus ( Efesus 3:9; Kolose 1:16-17 ).Efesus 3:9

9 dan untuk menyatakan apa isinya tugas penyelenggaraan rahasia yang telah berabad – abad tersembunyi dalam Allah, yang menciptakan segala sesuatu ,


 Kolose 1:16-17

16 karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.
17 Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia.


Ketika Yesus di Bumi, Ia berdoa kepada Allah Bapa disurga.

Sang Bapa berkata kepada Yesus “ Inilah Anak yang Kukasihi, kapadaNyalah Aku berkenan “.

Yesus hidup di dunia sebagai seorang manusia, digodai sama seperti kita, hanya saja Ia tidak berdosa.

Kata Allah dalam Kejadian 1:1, berasal dari kata dalam bahasa Ibrani “ Allah “, yaitu suatu kata benda yang memiliki bentuk jamak dalam penggunaannya, sama seperti kata “ keluarga “ didalam bahasa Indonesia, kata “ keluarga “ adalah suatu kata yang menyatakan suatu kumpulan dari beberapa orang.

Demikian juga kata “Allah”, kata “Allah” menyatakan suatu kumpulan yang beranggotakan lebih dari satu pribadi.

Dan keluarga yang agung adalah Allah.

Hanya ada satu Allah - satu keluarga yang terdiri lebih dari satu Pribadi.
Mengapa Umat Manusia tersebut
menggantikan malaikat - malaikat
yang berdosa ?

Allah mengetahui bahwa tidak ada makhluk yang tidak bisa berdosa seperti diriNya.

Dan Ia pun menyadari bahwa makhluk yang lebih rendah dari diriNya, memang tidak bisa benar - benar dipercaya untuk melaksanakan maksud dan tujuanNya yang agung tersebut bagi seluruh alam semesta.

Allah kemudian berkeinginan untuk menggandakan diriNya melalui manusia, manusia kemudian dibuat sesuai dengan gambar dan rupaNya.

Tetapi sekarang Allah membuat ciptaanNya yang akan menggantikan tempat malaikat – malaikat yang berdosa tersebut dari materi, daging, dan darah.

Mereka dapat mengalami kematian untuk selamanya, jika mereka memiliki dosa yang sudah tidak dapat dimaafkan lagi - meskipun begitu manusia itu memiliki kesempatan untuk dilahirkan kedalam keluarga yang agung, diperanakkan oleh Allah Bapa.

Perlu diketahui, bahwa kematian yang dimaksud disini adalah kematian untuk selamanya, kematian yang tidak bisa dibangkitkan kembali, walaupun kekuatan Allah yang melakukannya, karena kematian tersebut diakibatkan oleh api Hemnon yang dahsyat

( Baca kembali pelajaran “ Neraka “ ).

Allah mengetahui bahwa tujuanNya bagi umat manusia ini hanya dapat dicapai melalui Kristus, yang telah menyerahkan diriNya sendiri bagi tujuan tersebut.

Dan itulah mengapa manusia diletakkan di Bumi, selain untuk menggantikan malaikat – malaikat yang berdosa, umat manusia juga merupakan bibit – bibit anggota keluarga Allah.

Pikirkanlah, betapa besarnya Allah, Ia memang memiliki suatu tujuan dan rencana yang amat agung bagi umat manusia.

Dan karena itulah mengapa Allah melaksanakan hal yang paling besar dan maha hebat yang pernah dilaksanakan oleh yang maha tinggi, yaitu memproduksi diriNya sendiri.


( habis 1-17 )

Prepared by:
FULL GOSPEL INDONESIA
Bambang Wiyono

Misteri Malaikat dan Roh - Roh Jahat
oleh Herbert W. Armstrong

Alih bahasa : Arius Jaya Putra Nusantara Soegiarto

Kalau anda memiliki pertanyaan tentang Alkitab atau tentang Living Church of God, anda dapat menanyakannya di : http://www.olliverlyle.com/Indonesia/quesform.html

Belajar Alkitab gratis di :
http://www.tomorrowsworld.org/cgi-bin/tw/tw-mag.cgi

Buku2

Bahan Bahan Bacaan Berbahasa Indonesia

Buku Gratis
http://www.tomorrowsworld.org/cgi-bin/tw/tw-mag.cgi
www.tomorrowsworld.org

Data Audio

Jemaat Yang Hidup
http://www.tomorrowsworld.org/cgi-bin/tw/tw-mag.cgi

===============================================================
Catatan :

Hati2, iblis mengajar dimensi-5 ----- roh kita bisa keluar tubuh , bisa kemana mana, sampai ke Mars dan planet2 lain, ada orang Spanyol bernama V.M Rabolu telah mengalami dan nulis buku yang judulnya “ HEROCOLUBUS ATAU PLANET MERAH”

Prepared by :
FULL GOSPEL INDONESIA
Bambang Wiyono
===========================================================================


Tidak ada komentar:

Posting Komentar