Selasa, 08 April 2014

misteri malaikat 7



Misteri Malaikat---7

Ayat 1 menunjukkan suatu ciptaan yang sempurna, Bumi yang telah selesai terciptakan, indah dan sempurna.

Sedangkan ayat 2 menyatakan hasil yang didapat daripada tingkah laku brutal yang dilakukan oleh malaikat – malaikat yang berdosa ( Lucifer beserta anak buahnya ).

“ Dan Bumi menjadi tidak berbentuk dan kosong “, kata – kata “ tidak berbentuk dan kosong “ diterjemahkan dari kata – kata Ibrani “ tohu “ dan “ bohu “, yang berarti terbuang dan kosong atau dalam keadaan kacau.

Sekarang marilah kita mempelajari tentang proses pengalihan bahasa pada Kejadian 1:2, yang dinilai kurang pas, sehingga makna yang terkandung didalam ayat tersebut menjadi tidak nampak dan membingungkan.

Didalam Alkitab bahasa Indonesia Kejadian 1:2 diterjemahkan menjadi :

2. Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang – layang di atas permukaan air.

Sehingga jika ayat diatas digabungkan dengan ayat 1, maka akan tercipta suatu pengertian bahwa pada saat Allah menciptakan Bumi, keadaan Bumi belumlah sempurna.

Padahal seperti yang telah kita ketahui, bahwa hal tersebut adalah salah besar, karena segala sesuatu yang diciptakan oleh Allah adalah selalu sempurna dan selesai.

Jadi terjemahan yang lebih baik bagi ayat ini adalah

2. Bumi telah menjadi tidak berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang – layang di atas permukaan air.

Pada terjemahan ini amatlah jelas bahwa Bumi yang telah sempurna diciptakan, yaitu pada ayat 1, sekarang telah menjadi tidak berbentuk dan kosong, akibat ulah dari para malaikat yang berdosa.

Sekali lagi “ Pada saat Allah menciptakan Bumi, keadaan asal Bumi itu adalah sempurna dan indah, tetapi kemudian menjadi kacau, terbuang dan kosong, seperti permukaan bulan kita, hanya saja permukaan Bumi kita di selimuti / dilingkupi oleh air “.

Daud menyatakan bahwa Allah memperbaharui muka Bumi ( Mazmur 104:30 ).Mazmur 104:30

30 Apabila Engkau mengirim rohMu, mereka tercipta, dan Engkau membaharui muka bumi.


Jadi setelah ada perusakan pada permukaan bumi yang dilakukan oleh malaikat - malaikat yang berada di Bumi, maka Allah memperbaiki muka Bumi selama 6 hari lamanya.

Berbahagialah anda karena 1 rahasia lagi yang anda ketahui.
Sebuah Kebenaran
Yang Mengejutkan

Sekarang kita akan menuju kepada suatu pengetahuan yang telah menjadi suatu misteri bagi kebanyakan orang, tetapi janganlah takut Allah menyatakannya didalam firmanNya yang ada didalam Alkitab.

Kejadian 1:2, tidak menjelaskan tentang awal penciptaan Bumi, ayat ini menjelaskan tentang proses pembaharuan muka Bumi, setelah Bumi mengalami kerusakan, sehingga menjadi tidak berbentuk dan kosong, dan kesemuanya itu diakibatkan oleh dosa - dosa para malaikat yang memberontak.

Proses pembaharuan Bumi terjadi lebih kurang 6000 tahun yang silam.

Sedangkan selang waktu yang terjadi antara proses penciptaan Bumi, dengan proses pembaharuan muka Bumi yang rusak, akibat ulah Setan dan anak buahnya, bisa memakan waktu berjuta - juta atau bahkan bermilyar - milyar tahun.

Jadi sekarang dapat disimpulkan bahwa selang waktu antara Kejadian 1:1 dengan Kejadian 1:2 adalah sekitar jutaan atau bahkan milyardan tahun.

Pada Kejadian 1:2, dinyatakan Bumi telah menjadi tidak berbentuk dan kosong.

Sedangkan kita mengetahui bahwa Allah tidaklah menciptakan keadaan yang kosong, serta tak berbentuk tersebut, Allah bukanlah Pencipta kekacauan ( I Korintus 14:33).I Korintus 14:33

33 Sebab Allah tidak menghendaki kekacauan, tetapi damai sejahtera.


Kata Ibrani “ tohu “, memiliki arti kosong, dan terbuang, kata “ tohu “ ini juga terdapat pada Yesaya 45:18.Yesaya 45:18

18 Sebab beginilah firman Tuhan, yang menciptakan langit, - Dialah Allah - yang membentuk bumi dan menjadikannya dan yang menegakkannya, dan Ia menciptakannya bukan supaya kosong, tetapi Ia membentuknya untuk didiami-: “Akulah Tuhan dan tidak ada yang lain.


Jadi Allah menciptakan Bumi memang untuk didiami, bukan menciptakannya supaya kosong dan terbuang ( tohu ).

Sekarang lanjutkan Kejadian 1:2-4.Kejadian 1:2-4

2 Bumi telah menjadi tidak berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang - layang di atas permukaan air.
3 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang”. Lalu terang itu jadi.
4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkanNyalah terang itu dari gelap.


Setan adalah pencipta kegelapan.

Pemberontakan yang dilakukan oleh malaikat - malaikat telah menyebabkan kegelapan.

Allah adalah Pencipta terang dan kebenaran.

Jika terang itu memperlihatkan diri, maka terang itu akan memperindah sekelilingnya, dan juga akan membuka kejahatan yang terdapat disekitarnya, tetapi kegelapan akan menutupi kedua - duanya.

Proses pembaharuan Bumi yang dilakukan oleh Allah menghasilkan keindahan bagi permukaan Bumi, proses tersebut diantaranya mengakibatkan terciptanya pohon - pohonan, bunga - bungaan, hewan - hewan dan akhirnya manusia.

( Berlanjut 1-17)

Prepared by:
FULL GOSPEL INDONESIA
Bambang Wiyono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar