Selasa, 08 April 2014

misteri malaikat 11



Misteri Malaikat---11

Ia diberi tingkat kecerdasan yang mengagumkan, dan juga memiliki keahlian dalam bidang musik.

Tetapi sekarang ia adalah si “ Penyesat “.

Ia sesat didalam pikiran, dan tingkah laku, karenanya ia menjadi makhluk yang sesat, ia adalah juga merupakan pengarang musik rock, serta musik – musik modern yang sesat, yaitu musik yang dipenuhi rintihan - rintihan, kuak - kuak, pekikan - pekikan, raungan - raungan yang kacau, yang secara fisik, dan emosi akan membangkitkan suasana sedih, dan putus asa.

Pikirkanlah atas semua talenta, kemampuan, dan potensi yang mengagumkan tersebut yang berada didalam diri makhluk yang diciptakan dengan kemampuan super tersebut.

Tetapi sayang semuanya telah berubah menjadi sesat.

Semuanya menjadi busuk, tak teratur, dan hancur.

Tetapi janganlah berkecil hati.

Manusia pun memiliki potensi, dimana jika potensi tersebut dipupuk dan dipelihara dengan baik untuk mengalahkan kehendak iblis, dan tipu muslihatnya, serta untuk tetap teguh tinggal didalam jalan Allah, maka potensi manusia tersebut akan jauh lebih tinggi dari pada potensi yang dimiliki oleh Lucifer - bahkan sebelum ia memberontak, serta bertindak salah.

Sekarang marilah kita menuju kepada suatu pengetahuan yang amat penting.Yehezkiel 28:14

14 Kuberikan tempatmu dekat kerub yang berjaga. Di gunung kudus Allah engkau berada dan berjalan - jalan di tengah batu - batu yang bercahaya - cahaya.


Ayat ini berhubungan dengan Keluaran 25, dimana Allah memberi Musa struktur susunan daripada tabut perjanjian.

Pernyataan tentang struktur susunan tabut perjanjian, dimulai pada Keluaran 25:10, sedangkan pada Keluaran 25:18-20, dinyatakan tentang 2 malaikat yang ditempatkan pada tiap ujung dari singgasana Allah di surga - singgasana dari pemerintahan Allah yang mengatur seluruh alam semesta.

Sedangkan sayap dari kedua malaikat tersebut haruslah menutupi singgasana Allah.Keluaran 25:10, 18-20

10  “Haruslah mereka membuat tabut dari kayu penaga, dua setengah hasta panjangnya, satu setengah hasta lebarnya dan satu setengah hasta tingginya.

18 Dan haruslah kaubuat dua kerub dari emas, kaubuatlah itu dari emas tempaan, pada kedua ujung tutup pendamaian itu.
19 Buatlah satu kerub pada ujung sebelah sana; seiras dengan tutup pendamaian itu kamu buatlah kerub itu di atas kedua ujungnya.
20 Kerub - kerub itu harus mengembangkan kedua sayapnya ke atas, sedang sayap-sayapnya menudungi tutup pendamaian itu dan mukanya menghadap kepada masing - masing; kepada tutup pendamaian itulah harus menghadap muka kerub - kerub itu.

Dilatih di Markas - Markas Besar
Alam Semesta

Lucifer ini telah ditempatkan di Singgasana Allah.

Ia dilatih, dan karenanya ia mendapat pengalaman dalam melaksanakan pemerintahan Allah.

Allah memilih makhluk pilihanNya yang berpengalaman dan terlatih, untuk menjadi pemimpin yang akan melaksanakan pemerintahanNya atas seluruh malaikat - malaikat yang tinggal diseluruh wilayah Bumi.

Sekarang kita menuju Yehezkiel 28:15Yehezkiel 28:15

15 Engkau tak bercela di dalam tingkah lakumu sejak hari penciptaanmu sampai terdapat kecurangan padamu.


Ayat ini berbicara tentang Lucifer.

Ia memiliki pengetahuan, pengertian, serta kebijaksanaan yang berlimpah.

Tetapi ia juga diberi suatu hak penuh untuk membuat keputusan, mempertimbangkan sesuatu, berpikir tentang sesuatu, serta menentukan pilihannya sendiri.

Dan dengan semua pengetahuannya ini, Lucifer yang agung, yaitu makhluk ciptaan tertinggi yang bisa diciptakan oleh kekuatan Allah, pada akhirnya memberontak dan melawan Penciptanya sendiri, ia melawan semua jalan - jalan yang menghasilkan kebenaran dan kebaikan.

Ia berbalik kepada ketidak adilan dan menolak semua jalan dan hukum yang sempurna.

Sebenarnya jika ia tetap mematuhi segala peraturan Allah, maka yang terhasilkan adalah kebahagiaan, dan kegembiraan yang akan meliputi seluruh wilayah Bumi, yang kesemuanya itu tidak dapat diungkapkan dengan kata – kata.

Memang, pada awalnya pemerintahan Allah yang diwakili oleh Lucifer menghasilkan suatu keadaan yang bahagia serta mengagumkan, pada saat itu terdapat kedamaian – keharmonisan, kasih sayang, kesempurnaan, serta kerjasama.
Apakah yang menyebabkan
malaikat – malaikat tersebut berdosa?

Apakah yang menyebabkan malaikat - malaikat di Bumi ini berdosa, berbalik kepada ketidak adilan ?

Dan tentu saja malaikat - malaikat yang lain tidak mendorong makhluk yang agung ini, yaitu Si Lucifer, untuk menjadi pengkhianat.

Jadi didalam diri Lucifer itu sendirilah terdapat ketidak adilan.

Tetapi setelah berapa lama ? Kita tidak mengetahuinya.

Allah tidak menyatakannya.

Bisa saja hal itu terjadi setelah beberapa tahun atau berjuta - juta tahun, setelah Lucifer diciptakan.

Sedangkan kita pun juga tidak mengetahui berapa lama waktu yang ia butuhkan untuk membujuk semua malaikat bawahannya, atau semua anak buahnya untuk bersama - sama berkhianat dan mengikutinya, yaitu untuk memberontak, dan mencoba menyerbu surga Allah untuk mengambil alih seluruh jagad raya.

Tetapi hal yang paling penting disini, adalah bahwa ia telah berhasil membujuk sepertiga dari jumlah keseluruhan malaikat untuk memberontak kepada Allah.

Metode / cara yang digunakannya untuk membujuk anak buahnya adalah sama dengan cara yang masih ia gunakan untuk menyesatkan umat manusia sehingga umat manusia tersebut tidak patuh, memberontak dan melawan pemerintahan Allah.

Pertama - tama ia membujuk satu atau dua pengikutnya untuk menjadi cemburu, dan iri hati terhadap ketidak adilan yang ia karang sendiri - dan akhirnya ia mengajak pengikutnya tersebut untuk tidak taat kepada Allah.

Kemudian ia menggunakan satu atau dua pengikutnya yang telah terbujuk tersebut untuk membujuk malaikat yang lainnya kedalam kecemburuan, keirihatian dan pada akhirnya kepada ketidak patuhan, metode Lucifer sama seperti apel busuk didalam sebuah peti, dimana setiap apel yang telah busuk, akan membusukkan apel yang lainnnya, sehingga busuklah semua apel yang ada pada peti tersebut.

Dan setelah hal ini tercapai maka berhasillah usaha setan tersebut.

Jika didalam pemerintahan Allah di Bumi pada saat sekarang ini “ apel - apel busuk “ tersebut tidak dibuang cepat - cepat, maka mereka akan menghancurkan seluruh pemerintahan.

Dan sekali mereka dikeluarkan dari dalam peti, maka mereka tidak akan dapat lagi membusukkan apel - apel lain yang berada didalam peti.

Tetapi pikirkanlah berapa lamakah waktu yang dibutuhkan oleh Si Lucifer yang jahat dan busuk hati tersebut untuk membujuk jutaan malaikat - malaikat yang suci untuk menjadi tidak taat, pendendam, dan akhirnya mengadakan pemberontakan yang keji dan terbuka.

Bisa saja waktu yang ia butuhkan itu ratusan, ribuan atau bahkan jutaan tahun.

( berlanjut 1-17 )

Prepared by:
FULL GOSPEL INDONESIA
Bambang Wiyono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar