Selasa, 08 April 2014

Misteri malaikat 14


Misteri Malaikat---14

Perabotan kayu ini, mungkin saja merupakan perabotan yang baik, dan berkualitas, namun mereka belum menempuh tahap penyelesaian akhir yang membuatnya indah, karena diperlukan pihak lain untuk melakukannya.

Jadi jika kita membelinya, maka kita harus mempelitur sendiri meja, atau kursi tersebut, agar mereka kelihatan indah.

Demikian pula benda – benda langit yang diciptakan oleh Allah.

Benda – benda tersebut telah sempurna, hanya saja mereka membutuhkan pihak lain untuk memperindahnya, dan pekerjaan untuk membuatnya indah diserahkan kepada para malaikat oleh Allah.

Dan pada saat sekarang ini, Allah menginginkan manusia untuk memperindah Bumi.

Perlu diketahui bahwa ciptaan asli “ yang belum selesai “ tersebut dihasilkan oleh Allah sendiri, Ia menciptakannya seperti itu, karena Ia ingin mempergunakan ciptaan yang belum selesai tersebut, yaitu alam semesta beserta isinya sebagai media bagi pengembangan karakter – karakter Allah di dalam diri kaum malaikat pada saat itu (yaitu pada saat Lucifer belum memberontak ), serta manusia pada saat sekarang ini.

Ciptaan tersebut juga dipergunakan oleh Allah untuk melihat ketaatan mereka terhadap pemerintahan Allah, dan kemampuan mereka untuk memperindah Bumi ( yaitu bagi manusia ), serta seluruh planet yang ada di alam semesta ini ( yaitu bagi malaikat ).

Allah menginginkan para malaikat, serta manusia untuk menggunakan daya kreasi mereka - untuk menyelesaikan bagian yang terakhir ini pada ciptaan Allah - yaitu dengan memperindah ciptaan tersebut, serta menambahkan apa yang bermanfaat bagi ciptaan tersebut, sehingga ciptaan tersebut menjadi ciptaan yang sempurna dan lengkap.

Apa yang dinyatakan dalam Firman Allah adalah menandakan dan menyatakan bahwa Allah telah menciptakan seluruh benda - benda langit di alam semesta ini pada waktu yang bersamaan ketika Ia menciptakan Bumi.

Maka kata keempat pada Kejadian 1:1, “ langit “ sebenarnya harus diterjemahkan menjadi“ langit - langit “ seperti apa yang tercantum pada Alkitab bahasa Inggrisnya, karena dengan“ langit – langit “, maka nyatalah bahwa Allah tidak hanya menciptakan satu langit saja, tetapi banyak langit yang juga menandakan banyak planet atau benda - benda langit, jadi tercakuplah seluruh alam semesta beserta isinya, dan bukan hanya Bumi beserta atmosfirnya saja.

Allah adalah roh, dan tersusun atas roh.

Allah tersebut ada sebelum segala sesuatunya ada - Ia adalah Pencipta segalanya, dan kaum malaikat diciptakan sebelum adanya alam semesta beserta isinya.
Tujuan Allah bagi
Kaum Malaikat

Jadi seharusnya kekuatan yang dimiliki oleh kaum malaikat haruslah digunakan untuk memelihara seluruh alam semesta, untuk meningkatkan kualitasnya dan memperindah semua planet yang ada di alam semesta ini, dimana planet - planet tersebut dikelilingi oleh jutaan atau bahkan milyardan bintang, yang diantaranya adalah matahari yang ada di galaksi Bima Sakti kita.

Matahari yang kita miliki ini adalah merupakan bintang yang berukuran biasa, sedangkan beberapa jenis bintang yang lain, memiliki ukuran yang jauh lebih besar daripada matahari kita.

Bumi yang kita tempati ini adalah merupakan sebagian kecil daripada galaksi kita, yaitu Bima Sakti.

Sedangkan Galaksi Bima Sakti kita, adalah merupakan sebagian kecil dari tata surya yang berisi jutaan / milyardan galaksi – galaksi lain.

Jadi memanglah benar bahwa Allah itu adalah maha agung, Ia telah menciptakan alam semesta beserta isinya dalam jumlah yang tidak bisa kita bayangkan.

Betapa besarnya dan agungnya Allah itu !

Allah menginginkan malaikat - malaikat untuk mengambil peranan penting dalam hal pengolahan benda - benda yang telah diciptakan oleh Allah, yang kesemuanya itu tersebar pada alam semesta yang tak terbatas ini.

( Tetapi mungkin pada saat itu Allah belum sepenuhnya menyatakan suatu hal yang menakjubkan ini kepada para malaikat, karena 1/3 dari jumlah kaum malaikat tersebut bermaksud merebutnya dengan paksa, tanpa mempertimbangkannya terlebih dahulu ).

Untuk maksud yang berjangka waktu panjang ini, Allah mendirikan pemerintahanNya di Bumi untuk dijalankan oleh mereka.

Pelaksanaan dari pada pemerintahan Allah atas seluruh Bumi ini telah diwakilkan kepada Si Penghulu Malaikat – Si malaikat yang agung - Lucifer.

Perlu diingat bahwa kaum malaikat termasuk Lucifer yang agung, untuk suatu hal tertentu telah dikaruniai kemampuan untuk berpikir, membuat pertimbangan, membentuk sikap, dan untuk membuat pilihan - pilihan serta keputusan - keputusan.

Seperti yang telah dijelaskan didepan, bahwa Allah telah menciptakan Lucifer, dan melengkapinya dengan berbagai hal, ia dikaruniai kebijaksanaan, keagungan dan kesempurnaan.

Lucifer telah sempurna dalam segala hal, tetapi sayangnya, semua hal tersebut terhenti, ketika ia mulai berbuat salah, berontak, dan tak mau mematuhi hukum Allah. ( Yehezkiel 28:15 ).Yehezkiel 28:15

15 Engkau tak bercela dalam tingkah lakumu sejak hari penciptaanmu sampai terdapat kecurangan padamu.


Ia telah dilatih dan diberi pengalaman dalam melaksanakan pemerintahan Allah yang mencakup seluruh alam semesta yang tak terbatas ini beserta isinya.

Lucifer adalah salah satu malaikat yang sayapnya menutupi tabut perjanjian Allah.Yehezkiel 28:14

14 Kuberikan tempatmu dekat kerub yang berjaga, di gunung kudus Allah engkau berada dan berjalan – jalan di tengah batu – batu yang bercahaya – cahaya.


 Keluaran 25:20

20 Kerub – kerub itu harus mengembangkan kedua sayapnya ke atas, sedang sayap – sayapnya menudungi tutup pendamaian itu dan mukanya menghadap kepada masing – masing; kepada tutup pendamaian itulah harus menghadap muka kerub – kerub itu.

( berlanjut 1-17 )

Prepared by:
FULL GOSPEL INDONESIA
Bambang Wiyono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar