Senin, 08 Desember 2014

8. Mengabaikan Pelayanan Yang Telah Allah Tetapkan Dalam Gereja.




                   “Karena barang siapa makan dan minum dengan cara yang tidak layak, ia mendatangkan hukuman atas dirinya, karena tidak mengakui tubuh Tuhan. Karena alasan inilah banyak yang lemah dan sakit di antaramu dan banyak yang meninggal.”
                                                                                                            I Koritus 11:29-30
                   “Jadi mata tidak dapat berkata kepada tangan; ”Aku tidak membutuhkan kamu. “Dan kepala tidak dapat berkata kepada kaki: “Aku tidak dapat membutuhkan kamu.”
                                                                                                            I Koritus 12:21

                             Ini jelas menunjuk pada tubuh Yesus, yang diremukkan di Kalvari. Pada saat yang sama, istilah “tubuh Kristus” secara tegas berbicara mengenai gereja. Kita bisa jadi menghentikan aliran kesembuhan dari Allah dengan tidak mengakui “tubuh Tuhan.”
                             kadang-kadang saya mendengar orang-orang berkata, “ya, saya ingin sembuh, namun kalau Allah bermaksud melakukannya disini dimana saya berada. Saya tidak perlu pergi ke kebaktian tertentu.Sikap seperti ini bisa jadi menyebabkan seseorang mati sebelum waktunya.Apa yang terjadi bila seseorang menjadi bagian dari sebuah gereja yang hanya memiliki pengetahuan yang sedikit atau tidak tahu sama sekali mengenai janji-janji kesembuhan dari Allah? Iman datang dengan mendengar dikhotbahkan, iman akan kecil atau tidak ada sama sekali.
                             Dalam Injil, kita  menemukan bahwa orang-orang sering kali menempuh perjalanan yang jauh untuk tiba di tempat dimana Yesus sedang melayani. Juga dalam Kitab Kisah Para Rasul mereka membawa orang-orang sakit ke tempat dimana bayangan Yesus akan mengenai mereka.
                   Menjadi bagian yang aktif dari sebuah gereja lokal dimana Anda menemukan iman dan dimana karunia kesembuhan melalui Roh Kudus diijinkan untuk bekerja akan mendatangkan manfaat yang besar. Akan tiba saatnya dimana ini berarti perbedaan antara hidup atau mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar