Senin, 08 Desember 2014

5. Tidak Membangun Iman Kita




                   “Jadi iman timbul dari pendengaran dan pendengaran akan Firman Kristus”
                                                                                                            Roma 10:17
                   Dalam pasal-pasal sebelumnya, kita telah membaca laporan yang menyedihkan mengenai kunjungan Yesus ke Nazaret.

                   “Ia tidak dapat melakukan pekerjaan yang besar disana kecuali menumpangkantangan-Nya atas orang sakit dan menyembuhkan mereka.”
                                                                                                            Markus 6:5
                   Kota kapernaum dan Nazaret benar-benar berbeda. Di Kapernaum, terdapat iman yang besar seperti yang kita lihat dalam ayat ini :

                   “setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret… orang-orang segera mengenali Yesus. Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus dimana saja kabarnya ia berada. Kemampuan ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya menjadi sembuh” (Markus 6:53-56)
                  
                   Di kapernaum, setiap orang bertindak untuk menerima kesembuhan yang telah disediakan, namun di Nazaret Yesus heran melihat ketidakpercayaan orang-orang.
                   Urapan Yesus di Nazerat dan di Kapernaumsama kuatnya. Perbedaannya ada di tingkat iman orang-orang.Dua faktor menentukan apakah seseorang menerima kesembuhan, besarnya kuasa Allah yang mengalir masuk ke dalam tubuh yang sakit dan besarnya iman yang mengaktifkan kuasa itu.
                   Di Nazaret, hanya ada sedikit iman atau tidak ada iman sama sekali untuk mengaktifkan kuasa Yesus. Kita bertanggung jawab untuk membangun diri kita di atas dasar iman kita yang paling suci.Jangan berdoa meminta iman.Renungkanlah Firman Allah untuk meningkatkan tingkat iman Anda.Iman datang dengan terus-menerus mendengar Firman Allah. Setiap orang yang sakit bertanggung jawab untuk menyediakan waktu untuk membaca Firman Allah bila ia ingin sembuh. Memberi makanan kepada roh dengan merenungkan janji-janji Allah mengenai kesembuhan itu sangat penting supaya Anda dapat membangun dan memperkuat iman Anda menerima kesembuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar