Senin, 08 Desember 2014

10. Ketakutan




                   “Karena yang sangat ketakutan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan itulah yang mendatangi aku.”
                                                                                                                        Ayub 3:25
                    Ketakutan merupakan masalah dalam kehidupan Ayub.Ketakutan adalah kekuatan yang merupakan lawn dari iman.Ketakutan adalah kebalikan dari iman.Ketakutan memikirkan yang sebaliknya dari yang telah dijanjikan Firman Allah.Adalah mengerankan bahwa seseorang yang diberkati seperti Ayub mengizinkan ketakutan memasuki pikirannya, namun ini yang terjadi. Sesuatu yang iatakutkan menimpa dia. Ketakutan, kegelisahan, kepahitan, dan tekanan mental menimbulkan banyak penyakit. Para dokter memperkirakan bahwa 80 persen dari semua tempat tidur di rumah sakit diisi orang-orang yang penyakitnya disebabkan tekanan mental.
                   Ketika kepahitan dan kegelisahan menguasai pikiran kita, produksi adrenalin kita dipercepat, dan sistem di dalam tubuh kita menanggung beban yang terlalu berat.Hormon-hormon di dalam tubuh tidak dapat berfungsi dengan tepat dan hal ini membuka pintu bagi toksin yang beracun untuk menghancurkan organ-organ dan jaringan-jaringan. Akibatnya terjadi di dalam jasmani, namun asal mulanya berkaitan dengan apa yang terjadi di pikiran.
                   Gunakanlah otoritas untuk mengatasi roh ketakutan di dalam nama Yesus. Kemudian, perbaharuilah pikiran Anda sesuai firman Allah.
                   “Jangan serupa dengan dunia ini, melainkan berubahlah melalui perbaharuanpikiranmu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah yang baik dan yang berkenan dan yang sempurna.”
                                                                                                            Roma 12:2

                   Bila pikiran kita diperbaharui melalui Firman Allah, kita tidak dapat mengenal kehendak Allah yang baik, dapat di terima dan yang sempurna.
                   Banyak dari pengajaran mengenai iman yang saya berikan berkaitan dengan prinsip.Pengajaran mengenai iman adalah obat pencegahan. Memegang teguh kemenangan yang telah Yesus sediakan bagi kita adalah cara yang terbaik untuk terus menerus menikmati kesehatan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar