Senin, 08 Desember 2014

16. Dosa Yang Belum Diakui Dalam Kaitannya Dengan Orang Lain




                   Dosa kebiasaan menghalangi seseorang untuk menerima kesembuhan, namun kita tidak boleh beranggapan bahwa seseorang sakit karena dosa dalam hidupnya.Sebaliknya, kita semua harus terus-menerus memeriksa hati kita sendiri di hadapan Allah. Sebelum Yesus menyembuhkan orang yang buta sejak lahir, ia berkata :
                   “Ini bukan karena dosa orang ini atau dosa orang tuanya, melainkan supaya pekerjaan Allah dinyatakan di dalam dia.”
                                                                                                            Yohanes 9:3
                  
                   Alkitab dengan jelas menyatakan bahwa penyakit tidak selalu disebabkan dosa seseorang.
                   Dalam pengajaran yang diberikan Yakobus mengenai bagaimana seseorang yang sakit dapat memanggil para penatua gereja dan minta diurapi dengan minyak, ia berkata :“Dan doa yang dinaikkan dengan iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia, dan bila ia telah berbuat dosa, dosanya itu akan diampuni” (Yakobus 5:15).
                   Ketidakmampuan untuk mengakui dosa di hadapan Allah dan orang lain jelas dapat menghalangi aliran kuasa kesembuhan Allah.
                   Waspadalah di sini! Pengajaran ini, yang hanya berlaku dalam beberapa kasus, dapat dipakai setan untuk menimbulkan perasaan tertuduh dalam diri orang lain. Allah berkata :
                   “Saudara-saudaraku yang kekasih, bila hati kita tidak menuduh kita, maka kita mempunyai keberanian untuk mendekati Allah.”
                                                                                                            IYohanes 3:21
         
                   Jangan menggali hati Anda untuk mengungkit-ungkit dosa-dosa lama. Kecuali Roh Kudus dengan jelas mengingatkan Anda akan sebuah situasi, Anda tidak perlu merasa prihatin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar