Kamis, 22 Mei 2014

Henok Dan Elia Bag. 4



( 4 )
Walaupun begitu rasul Petrus di dalam khotbah pertamanya kepada jemaat perjanjian baru, terinspirasi untuk mengatakan :
Kisah Para Rasul 2:29
29 Saudara-saudara, aku boleh berkata-kata dengan terus terang kepadamu tentang Daud, bapa bangsa kita. Ia telah mati dan dikubur, dan kuburannya masih ada pada kita sampai hari ini.
Petrus kemudian menambahkan :
Kisah Para Rasul 2:32-36
32 Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi.
33 Dan sesudah Ia ditinggikan oleh tangan kanan Allah dan menerima Roh Kudus yang dijanjikan itu, maka dicurahkan-Nya apa yang kamu lihat dan dengar di sini.
34 Sebab bukan Daud yang naik ke sorga, malahan Daud sendiri berkata: Tuhan telah berfirman kepada Tuanku:
35 Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu.
36 Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus."
Jadi jelas Daud meninggal dan dikubur, ia tidak berada di surga.
Itulah fakta jelas yang dinyatakan oleh Alkitab dan kita harus mengetahuinya.
Di dalam Ibrani 11:32, Daud adalah juga salah satu dari mereka yang meninggal di dalam iman.
Ibrani 11:32
32 Dan apakah lagi yang harus aku sebut? Sebab aku akan kekurangan waktu, apabila aku hendak menceriterakan tentang Gideon, Barak, Simson, Yefta, Daud dan Samuel dan para nabi,
Sekarang marilah kita menuju ke ayat 39 di bab yang sama.
Ibrani 11:39
39 Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik.
Malahan dengan jelas dinyatakan di dalam Yeremia 30:9 bahwa Daud akan dibangkitkan.
Yeremia 30:9
9 Mereka akan mengabdi kepada TUHAN, Allah mereka, dan kepada Daud, raja mereka, yang akan Kubangkitkan bagi mereka.
Perhatikan saat atau waktu terjadinya kejadian ini maka anda akan menemukan bahwa hal tersebut terjadi di masa yang akan datang.
Yehezkiel menambahkan :
Yehezkiel 37:25
25 Mereka akan tinggal di tanah yang Kuberikan kepada hamba-Ku Yakub, di mana nenek moyang mereka tinggal, ya, mereka, anak-anak mereka maupun cucu cicit mereka akan tinggal di sana untuk selama-lamanya dan hamba-Ku Daud menjadi raja mereka untuk selama-lamanya.
Jadi saatnya akan datang ketika Daud menerima warisan kekal di dalam kerajaan Allah.
Jadi memanglah benar bahwa Daud tidak berada di surga, salah satu ayat yang membuktikannya adalah Yohanes 3:13.
Disana Yesus, yang datang sekitar 1000 tahun setelah kematian Daud, berkata
Yohanes 3:13
13 Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.
Jelas sekali dinyatakan bahwa tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain daripada Yesus sendiri.
Sekarang yang mungkin menjadi pertanyaan adalah bagaimanakah mungkin Yesus dapat berkata seperti itu ? Ia dapat mengatakannya karena Ia mengetahuinya.
Daud sendiri mengetahui tentang hal kematian manusia, ia menuliskan hal tersebut di dalam Mazmur 146:4
Mazmur 146:4
4 Apabila nyawanya melayang, ia kembali ke tanah; pada hari itu juga lenyaplah maksud-maksudnya.
Jadi tidak ada ilmu pengetahuan atau kesadaran di dalam kubur
Pengkhotbah 9:5-6; 10
5 Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa, tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.
6 Baik kasih mereka, maupun kebencian dan kecemburuan mereka sudah lama hilang, dan untuk selama-lamanya tak ada lagi bahagian mereka dalam segala sesuatu yang terjadi di bawah matahari.
10 Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.
Di dalam Alkitab dinyatakan dengan jelas bahwa orang yang meninggal tersebut menunggu waktu kebangkitan.
I Tesalonika 4:15-17
15 Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal.
16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;
17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

I Korintus 15:50-52
50 Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa.
51 Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah,
52 dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah.

Daniel 12:2
2 Dan banyak dari antara orang-orang yang telah tidur di dalam debu tanah, akan bangun, sebagian untuk mendapat hidup yang kekal, sebagian untuk mengalami kehinaan dan kengerian yang kekal.
Jadi jelaslah sudah segala sesuatunya !
Daud meninggal dan dikuburkan, ia menunggu saat kebangkitan bersama - sama dengan semua orang suci yang telah meinggal lainnya, dimana pada saat itu ia akan menerima janji - janji yang patut ia terima.
Kemudian Henokh, sama seperti orang Kristen yang lain, telah dipisahkan dari kekuatan dosa dan kegelapan dimana ia telah hidup di dalamnya selama 65 tahun kepada terang kuasaNya.
Ia dipindahkan dari segala kebobrokan dunia, ia hidup berdasarkan jalan - jalan Allah selama tiga ratus tahun lamanya sehingga ia berhak menerima janji hidup abadi pada saat Kristus kembali ke dunia, dan tidak mengalami kematian yang kedua.
Dengan iman Henokh telah disendirikan dari dunia, sama seperti orang Kristen yang lain, yang bukanlah bagian dari dunia walaupun hidup di dunia.
Henokh tidak hanya secara simbolis ia disendirikan dari orang - orang disekelilingnya yang masih melakukan hal - hal kebobrokan dunia, tetapi ia juga secara nyata dipindah / diangkat sehingga ia tidak ditemukan.
Allah mengambil dirinya secara fisik jauh dari orang - orang disekitarnya, sama seperti ketika Ia mengambil Musa.
Dan Allah menguburkan mereka masing - masing dengan sangat baik sehingga mereka tidak dapat diketemukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar