Rabu, 17 Juni 2015

MAKNA PERAYAAN TAHUN YOBEL

Peraturan Tahun Yobel secara jasmani hanya terdapat di dlm Imamat 25-27, & sebagai org percaya kita jarang membicarakan / merayakan Tahun Yobel ini, Tetapi setiap perayaan yg Tuhan pernah perintahkan untuk dirayakan mempunyai makna yg amat dlm & berdampak besar atas hidup manusia.

Kamu harus menguduskan tahun yg kelima puluh, & memaklumkan kebebasan di negeri itu bagi segenap penduduknya. Itu hrs mjd thn Yobel bagimu, & kamu hrs masing2 pulang ke tanah miliknya dan kepada kaumnya. - Imamat 25:10

Tahun Yobel harus dirayakan sebagai Tahun pembebasan, baik dari segala bentuk hutang, pinjaman, ikatan, kutuk dll, & pengembalian segala harta milik, warisan umatNya. Secara rohani Perayaan Tahun Yobel telah digenapi Tuhan saat Tuhan Yesus mati diatas kayu salib, sehingga pembebasan atas kutuk dosa terjadi, & segala kekayaan/warisan rohani kembali menjadi milik anak2Nya.

Secara Jasmani bangsa israel masih merayakan Tahun yobel & sebentar lagi akan ada perayaan Yobel Besar, yg Tuhan kehendaki adalah agar kita mengingat, percaya serta mendeklarasikan Firman Tuhan bahwa setiap hari BAHWA kita sudah dimerdekakan oleh darah Yesus atas segala kelemahan, belenggu dosa & kita terima kembali semua warisan & kekayaan sorgawi yg Tuhan sudah sediakan & tetapkan bagi masing2 kita.

Mari sahabat, kita sambut Tahun Yobel besar dlm hidup kita untuk terus mengingat bahwa setiap hari kita harus menjaga kekudusan & mendeklarasikan kemerdekaan kita atas setiap belenggu dosa yg iblis coba pasang, serta percaya bahwa oleh pengorbanan Yesus kita telah menerima kembali semua warisan sorgawi yaitu hidup kekal serta berkat2 jasmani & rohani dari Tuhan. Amin.

PERINGATAN TAHUN YOBEL BUKAN BERFOKUS HANYA PADA PENCURAHAN BERKAT2-NYA SECARA JASMANI, TETAPI LEBIH BERFOKUS PADA PEMBEBASAN AKAN IKATAN DOSA & KEDAGINGAN KITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar