Sabtu, 20 Juni 2015

KKR Yobel Besar 18 Juni 2015 Sesi 1C


Petrus Agung
Transfer of wealth- pemindahan kekayaan.
2 respon saat mendengar berita yobel besar:
1. Sebagian orang fokus pada event/ kejadiannya
2. Fokus pada Tuhan 
Jangan sampai kita hanya fokus pada berkat, hingga tidak fokus ke Tuhan.

Ps Maurice Sklar (keturunan yahudi) mengajar di Impact. Selama pelayanannya, ada beberapa kejadian
1. P Agung tidak pernah bercerita tentang pengajaran 6 panggilan. Suatu kali saat akan mengajar, ps Sklar melihat p Agung memakai jubah ungu-emas dan mahkota emas. Ps Sklar berkata itu adalah pakaian raja, maka dia menghormat kepada p Agung.
2. Ps Sklar melihat penyembahan JKI seperti Daud, tapi pelayanannya diatur seperti Salomo. Ini adalah perpaduan yang ajaib. Ini seperti yang selalu dinyanyikan: masa Daud dan Salomo
3. Ada hamba Tuhan pengajar sekolah Alkitab di Betlehem, berkebangsaan palestina, p Agung minta dia memberkati dalam bahasa Arab sebagai perwakilan keturunan Ismael, sementara ps Sklar memberkati dalam bahasa Yahudi sebagai perwakilan keturunan Ishak, ditutup p Agung memberkati dan memeteraikan sebagai keturunan Yesus 

4. Saat makan malam ps Sklar bernubuat bahwa maksimal dalam 9 bulan p Agung dan gereja akan mengalami terobosan dan berkat yang luar biasa, yang belum pernah dialami. Karena ps Sklar melihat ada kunci kerajaan surga di tangan p Agung. 
Ini merupakan peneguhan dari pernyataan Tuhan melalui bu Nany di awal tahun: akan ada berkat besar di bulan september.

Dalam Alkitab disebutkan kunci-kunci kerajaan surga.
Kunci berkat juga dari kunci pengetahuan.
Tuhan dengan mudah akan memberikan berkat. Masalahnya adakah wadah yang besar? Jika tidak ada wadah, maka berkat yang diberikan bisa sia-sia.
Jemaat diharap membaca ulang semua yg diajarkan, sehingga memiliki wadah yang besar dan siap bagi berkat Tuhan yang akan dicurahkan

Perpindahan kekayaan
Perpindahan kekayaan bukan berarti kita merampok harta orang lain. Tuhan yg memindahkan berkat itu berdasarkan keadilan Tuhan

yang sempurna.

Ams 13: 22 - meninggalkan warisan

Seorang peneliti melakukan perhitungan:
Jika seluruh uang di dunia dikumpulkan, lalu dibagi rata pada setiap orang, maka dalam jangka waktu beberapa tahun yang kaya akan kembali kaya, sementara yang miskin kembali miskin. Ini masalah gaya hidup dan perilaku masing2.
Contoh:
Orang kaya hanya ganti hp paling banyak 1x dalam setahun. Karena data2 di hp tsb lebih penting bagi dia
Orang yang pas-pasan bisa 3x ganti hp dalam setahun. Ini karena dia mementingkan prestise, sementara data2 dalam hp tidak penting bagi dia.

Pkh 2: 26
Jangan iri dengan orang fasik, karena ada saatnya kekayaan mereka berpindah pada anak2 Tuhan.

Data2 menunjukkan peredaran keuangan untuk kejahatan:
1. Prostitusi Indonesia, uang yang beredar 5,5T per bulan 
2. Terorisme dunia, uang yang beredar 15M USD per bulan
3. Narkoba dunia, uang yang beredar 85T USD per tahun.
4. Money laundry, uang yang beredar 800T USD per tahun.
Jumlah uang kotor yang beredar di seluruh dunia hampir 900T USD per tahun.
Lakukan peperangan rohani untuk daerah2 itu, patahkan peredarannya, tarik semua dana yang beredar sehingga bermanfaat bagi kegerakan Tuhan.

Kel 11: 2-3
Di jaman Musa ini pernah terjadi, dan akan terjadi lagi di akhir jaman.
Ada hal yang menjembatani antara saat orang Israel meminta harta benda pada orang Mesir, dengan saat mereka mendapatkan jarahan itu, yaitu reputasi Musa.

Reputasi yang baik membuat Tuhan lebih mudah memberkati kita, reputasi yang buruk menghambat berkat2 kita.
Contoh reputasi buruk: tidak mau bayar hutang, ditagih malah jadi galak, sering tidak menepati janji, terlambat, kerja tidak beres, dll.

Pelayanan malaikat
Malaikat terobosan- angel of breakthrough akan hadir dan memberi terobosan pada semua anak Tuhan yang menginginkannya.
Salah satu ciri malaikat terobosan: membawa shofar. 

Kesaksian 1
P Agung sangat menikmati masa kuliahnya. Ada 1 dosen yang tidak pernah memberi nilai A, dan sangat pelit memberi nilai.
Di kampus p Agung bergaul baik dengan semua dosen, tapi menghindari dosen ini. Ternyata itu membuat si dosen marah dan tersinggung. Saat mengambil kuliah pertama kalinya, p Agung merasa bisa kerjakan semua, tapi nilai hasilnya hanya D. Dosen2 lain menyarankan p Agung untuk protes, tapi p Agung tidak mau ambil cara ini dan memilih mengikuti cara Roh Kudus, walau resikonya study bisa terhambat.
Di semester berikutnya p Agung mengulangi mata kuliah itu. Saat ujian soal2nya tidak masuk akal, dan tidak ada yang mungkin lulus.
Ada 2 teman p Agung mengajak untuk menghadiri pernikahan si dosen, dan kadonya diberi nama serta nomor induk mahasiswa. Semula p Agung ingin ikut, tapi Roh Kudus melarang. Roh Kudus mengajarkan untuk menggunakan cara Tuhan: minta Tuhan kirim 2 malaikat untuk berbicara terus-menerus selama 24 jam di telinga kanan dan kiri si dosen: Petrus Agung harus lulus dan mendapat nilai A.
Saat diumumkan, ternyata 2 rekan itu mendapat E, sementara hanya p Agung yang dapat nilai A.

Kesaksian 2
Seorang pengusaha mendatangi p Agung untuk konseling. Dia bercerita bahwa ada perusahaan A di Amerika yang berhutang padanya. Perusahaan A kemudian dibeli oleh B, dan perusahaan B tidak mau membayar hutang itu. Mereka maju ke persidangan, dan sudah 1 tahun berlalu tapi masalah belum selesai.
Pengambil keputusan di perusahaan B ada 5 orang.
P Agung ajak pengusaha ini berdoa dan sepakat: minta Bapa kirim 10 malaikat, 2 malaikat untuk masing2 orang, dan selama 24 jam malaikat itu berbicara di telinga 5 orang itu: hutang pada perusahaan di Indonesia harus dilunaskan.
Dalam waktu singkat, pihak perusahaan B mengajukan permintaan maaf, bersedia membayar hutang, dan semua masalah selesai dengan baik.

Mzm 37: 9-11)

Dari pihak Tuhan - benda bisa dipindah, diubah, dilipat-gandakan.

Contoh:
5 roti 2 ikan (bertambah)
Filipus sang diaken (berpindah)

Bil 10: 9-10

Amplop: tulis kebutuhan terobosan kita yang paling berat dan belum jebol.

Pejanjian garam & perjanjian warisan
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar