Kamis, 08 November 2012

Hati-Hati dengan ajaran Stephen Tong Part. 1



HATI2 AKIBAT AJARAN STEPHEN TONG
Dari hasil survei pengikut2 sekte reformed ditemukan bahwa mereka fanatik pada ajaran manusia TENTANG firman Tuhan dan bukan tumbuh dalam ajaran firman Tuhan. Dari survei yang diadakan di USA dan Eropa ditemukan juga bahwa ajaran reformed dimulai dari falsafah Katolik Agustinus yang diteruskan Calvin dulu kala dan di tanah air dipropagandakan Stephen Tong, Daniel Lucas Lukito dkk. Aliran reformed injili TIDAK dibangun di atas dasar firman Tuhan, tetapi dibangun di atas dasar falsafah katolik agustinus yang diangkat bulat2 oleh John Calvin yang dulunya memang imam katolik. Itulah sebabnya reformed injili mengikuti sebagian praktik katolik seperti permandian bayi dll. Intinya hati2 terhadap ajaran Stephen Tong, Daniel Lucas Lukito dll yang membuat fanatik pada teori2 seperti TULIP, dll tetapi menjauhkan dari firman Tuhan. Sekali lagi hati2lah terhadap ajaran Tong dkk.

4 komentar:

  1. bisakah anda menampilkan hasil survey tersebut?
    Dan lembaga apa yang mengadakannya??

    BalasHapus
  2. Hmmm,,, tulisan ini meaningless dan ngabisin waktu buat baca..
    Kalau anda hanya mendengar kata org lain yg isinya skeptis tentang pak steven tong lebih baik kn denger sendiri apa yg diajarkan,,
    Buang piktor mu dan dengarkan baik2 apa yg beliau ajarkan,,, kecuali.. Km udh terbiasa dengan pembicara yg suka nya main comot ayat dan ngaku2 nabi Tuhan..

    BalasHapus
  3. Aku justru melihat, penulis ini belum mengerti Firman Tuhan.
    Doktrin itu tidak harus sama, yg harus sama itu intinya.
    Karena dari buahnyalah kita akan tahu.
    Contohnya, siapa yang berpikir negatif antara penulis ini dan steven tong.
    Dari situ kita akan tahu buahnya.

    BalasHapus
  4. memangnya ada yg salah mengenai ajaran katolik agustinus ?

    BalasHapus