Sabtu, 16 Agustus 2014

Usirlah musuh-musuh kita



USIRLAH MUSUH – MUSUH KITA
-
         Kerajaan Surga di serong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya.( Mat 11:12 );
-
          Semua keputusasaan manusia dapat di anggap sebagai buah perbuatan Adam dan Hawa. Allah adalah Allah yang Mahakuasa, dan Diamembuat Taman Firdaus menjadi tempat yang sempurna.
-
          Adam dan Hawa terbuai olah dosa, dan mereka dibuang dari Taman Firdaus, dan Adam dan Hawa tidak dapat menanggung beban kehidupan mereka sendiri.
-
Siapa Lawan-lawan kita?
-
Pertama
-
Kematian Spiritual-Adam dan Hawa mengalami kematian spiritual karena dosa mereka. Adam dan Hawa menjadi yatim piatu, dan mereka tidak mengetahui tujuan dan arah mereka.
-
          Yakobus 4:4-5, “Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidaklah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barang siapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah. Janganlah kamu menyangka, bahwa kitab Suci tanpa alasan berkata: “Roh yang ditempatkan Allah dalam didi kita, diingini-Nya dengan cemburu!”
-
-   “ Roh yang ditempatkan Allah dalam diri kita, diingini-Nya dengan cemburu!”
-    
Hilangnya pengetahuan akan Tuhan. Manusia telah berdosa, dan musuh terburuknya adalah didrinya sendiri, bagaiman manusia berdosa. Dosa mengakibatkan iri hati, iri hati mengakibatkan persaingan, dan persaingan mengakibatkan perkelahian untuk mendapatkan keunggulan, dan perselisihan ini pada akhirnya akan mengakibatkan semua jenis kejahatan.
-
             Kejahatan dan dosa terdidi dari kebencian, perselisihan, perbedaan,fitnah, pergunjingan, kekejian, dan dengki. Serangkaian dosa ini tidak akan berakhir sebaimana musuh kita datang untuk mencuri, membunuh, dan merusak, dimana mangsa utamanya adalah orang Kristen.
-
          Namun demikian, orang Kristen dapat memilih untuk tidak tergoda dengan iblis untuk berbuat dosa, dan orang kristen memiliki kekuatan Allah atas dosa. Haleluyah !
-
          Kedua,
-
manusia harus bergantung pada dirinya sendiri dan mengembangkan sistem kemanusiaannya.
-
Maka manusia berkata bahwa tidak ada Tuhan, dan manusia menjadi matrealistis dan hedonistis. Maka kayu salib adalah kebodohan yang dimiliki manusia.
-
Manusia harus bekerja untuk tetap hidup, tetapi sebenarnya Tuhan telah membuat manusia menjadi mati dan harus bersama Dia lagi.
-
          Setelah jatuhnya manusia dalam dosa, bumi terisi oleh semak dan duri, dan manusia harus memikirkan apa yang harus dimakan, dipakai, dan dikerjakan. Pikirnya tidak boleh berhenti sebagaimana manusia harus bekerja keras mulai dari matahari terbit hingga terbenam.
-
          Konflik antara Kain dan Habil adalah salah satu bentuk dari iri hati materialistis dan kedengkian. Kain menjadi marah kepada Habil. Dan membunuhnya karena dengki. Jenis pemikiran ini membawa kematian dan kesengsaraan.
-
          Perang tak dapat dielakkan ketika kita memegang jenis ketamakan materialistis seperti ini dalam hati dan pikiran kita.
-
          Kejadian 3 : 19. “ dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan akan menjadi debu.
-
          Adam hidup selama 930 tahun, dan Nuh memiliki keturunan setelah usia 500 tahun. Setelah banjir tersebut, manusia di atas bumi tidak dapat hidup lama seperti dulu lagi. Sekarang kita dapat hidup 70 hingga 80 tahun karena lingkungan kita terpolusi.
-
          Roma 8:12-22, “ tetapi dalam pengharapan, karena makhluk itu sendiri akan dimerdekakan dari perbudakan kebinasaan dan masuk ke dalam kemerdekaan kemuliaan anak – anak Allah. Sebab kita tahu, bahwa sampai sekarang segala makhluk sama – sama mengeluh dan sama – sama merasa sakit bersalin. “
-
          Kristus datangdari surga dan mati di kayu salib untuk menebus manusia. Dalam Kristus, tak ada yang layak kecuali melalui darah Yesus Kristus. Dia memberi kita keselamatan gratis : bukan dari hasil kerja kita.
-
          Semua agama membutuhkan perbuatan tertentu, namun dalam Kristen, tidak ada persyaratan demikian kecuali beriman dalam kehidupan Allah. Tidak ada penyelamatan selain melalui Yesus Kristus.
-
          Ketiga,
Adam membawa kita pada 3 musuh atau kutukan, namun Yesus Kristus telah memberi kita 3 Berkat Penebusan ( threefold Blessing – Redaksi)/ kutukan ketiga sakit dan penyakit.
          3 Yoh 1 : 2, “ Saudaraku yang terkasih, aku berdoa semoga engkau baik – baik dan sehat – sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik – baik saja. “
-
          Banyak imam menawarkan pengorbanan sehari – hari yang sempurna, namun saat ini Yesus Kristus telah datang, yang merupakan pengorbanan sempurna dan untuk sepanjang waktu bagi semua  orang yang mau datang kepadanya dan menerimanya dalam hati dan kehidupan mereka.
          Ibrani 10:11, “ Selanjutnya setiap imam melakukan tiap – tiap hari pelayanannya dan berulang – ulang mempersembahkan korban yang sama, yang sama sekali tidak dapat menghapuskan dosa. “
          Yesus Kristus menjadi kutukan bagi kita, dan Dia menyelamatkan kita dari kutukan yang diterima Adam dan Hawa. Ini merupakan kutukan yang menjadi hukum  yang melibatkan kata” tidak boleh” dan negatif, namun sekarang kita mempunyai Perjanjian Baru.
-
          Dalam Perjanjian Baru kita diperintahkan untuk “mengasihi” sebagaimana kita mencintai Allah dan lainnya, kemudian kita tidak boleh melukai pada siapapun, dan kita akan berjalan di atas hukum yang tinggi. Inilah hukum kasih.
-
          Galatia 3:13, “ Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita. “

Ada tertulis : Terkutuklah orang yang digantung pada kayu      salib!”
-
          Yesus memakai tahta berduri, dan Dia dipaku di kayu salib untuk kita. Dia telah membebaskan kita dari kekhawatiran tentang apa yang harus kita makan, apa yang terjadi harus kita pakai, dan apa yang harus kita kerjakan. Saat  ini kita telah dibimbing oleh Roh Kudus Allah.
-
          Allah tidak menginginkan kita menjadi sakit saat kita melayani Dia. Keluaran 23:25, “Tetapi kamu harus beribadah kepada Tuhan, Allahmu; maka Ia akan menjauhkan penyakit dari tengah – tengahmu.”
-
          Tuhan lebih menginginkan kita untuk hidup lebih lama, dan sembuh secara keseluruhan! Yesayah 53:4-5, “Tetapi sesungguhya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan di tindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita yang ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.”
-
          Yesus Kristus telah melenyapkan 3 malapetaka yang dibawa oleh Adam. Yesus Kristus menyelamatkan kita dari dosa, maut, dan sakit.tanah Kanaan diberikan kepda Israel, dan orang Israel mengusir 7 suku yang mendiami tanah Kanaan dari Tanah Perjanjian.
-
          Kis 13:19, “ Dan setelah membinasakan tujuh bangsa tanah Kanaan, Ia membagi-bagikan tanah itu kepada mereka untuk menjadi warisan mereka.
-
          Kita harus menyingkirkan dosa, kebencian, keduniawian dan keputusasaan. Kerajaan Surga harus melayani dengan doa sepenuh hati. Kita usir musuh-musuh ini melalui peperangan Spiritual, dan nantinya kita dapat masuk dalam Tanah Perjanian.
          Matius 12:29, “ Atau bagaimanakah orang dapat memasuki rumah seorang yang kuat dan merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya lebih dahulu orang yang kuat itu? Sesudah diikatnya barulah dapat ia merampok rumah itu.”
-
          Kita harus mengusir ketujuh kutukan dan kita harus masuk Tanah Pejanjian.
-
Apa yang kita lakukan ?
-
Kita harus tahu kasih Yesus Kristus; Kita harus mempunyai kepastian dalam hati kita akan penebusan Allah; Kita harus mengetahui kebenaran dan kita harus mengetahui “Fivefold gospel & Threefold blessing”!
-
Efesus 1:7 “Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya”
-
Ini adalah perintah Allah untuk mengusir kutukan-kutukan musuh. Jika kita merasa dapt hidup lama dengan kebencian, iri hati, kedengkian, dan dosa; maka hal itu adalah salah.
-
Tuhan berfirman pada kita untuk menjaga hati kita dari dosa dan kejahatan. Kolose 1:13, “ Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam kerajaan anak-Nya yang kekasih;”
-
          Kolose 1:14, “ di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.”
-       
         Kerajaan Surga ada diantara kita, dan itu tidak jauh. Ketika kita menjadi anak Allah, kerajaan Surga datang pada kehidupan dan hati kita.
-
Berkat Abraham menjadi milik kita.
-
          Lawanmu, yaitu iblis, sedang mencari untuk memangsa siapapunyang dapat dia temukan yang akan menerima kebohongannya, dan orang Kristen menjadi target utamanya.
-
1    Petrus 5:8, “Sadarlah dan berjaga-jagalah!
Lawanmu, Iblis, berjalan keliling sama seperti singa mengaum-aum dan mencari orang yang dapat di telannya.”
-
1    petrus 5:9, “Lawanlah dia dengan niman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderiaan yang sama.”
-
           Dosa datang merampok kita. Dalam surat kabar, ada sebuah kisah seorang lelaki berusia 50 tahun pergi ke pusat kesehatan dan menyerang 11 anak-anak. Dia mengatakan telah mendengar suara yang memerintahkan dia untuk membunuh, dia mendengar suara iblis.
-
Musuh datang untuk membunuh, mencuri, dan membinasakan dan kita harus menyingkirkannya.
-
Anda mempunyai kekuatan dan otoritas untuk mengusir iblis yang ada dalam diri Anda. Anda mempunyai ketika Anda menjadi anak Allah. Di dalam nama Yesus Kristus, Anda dapat mengusir musuh.
-        
   Yakobus 4:7, “ Karena itu tunduklah kepada Allah, dan Lawanlah
iblis, maka ia akan lari dari padamu!”
-        
-       Begitu menerima Yesus Kristus, kita tidak perlu lagi berada di bawah
-        
       kekuasaan lawan.
-        
    Efesus 1:13-14, “ Di dalam kamu juga-karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamantanmu- di dalam kamar Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimaterikan dengan Roh Kudus, yang di janjikan-Nya itu. Dan Roh Kudus adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.
-
Kita tetap dalam kemerdekaan yang telah di berikan Yesus Kristus, namun bukan berarti kita bebas menggunakannya untuk berbuat dosa.
-
Galatia 5:1, “ Supaya kita sungguh-sunnguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan lagi dikenakan kuk perhambaan.”
-
Karena Adam dan Hawa, kita jatuh dalam dosa, namun sekarang melalui Yesus Kristus, kita telah di bebaskan. Dulu kita berada dalam kegelapan, namun sekarang kita dapat melihat dalam terang cahaya Yesus Kristus.
-
Begitu anda telah dibebaskan, Anda kan boleh kembali ke dalam dosa lagi. Kita tidak boleh lagi menanggung beban kebencian, kedengkian, kebohongan, dan dosa.
-
          Yesus kristus wafat di kayu salib dan membayar kemerdekaan kita sengan darahNya. Sekarang harus memiliki Tanah perjanjian yang telah
Tuhan berikan.
-
          Yosua 18:3, “Sebab itu berkatalah Yosua kepada orang-oarang Israel,: Berapa lama lagi kamu bermalas-malas, sehingga kamu tidak pergi menduduki negeri yang telah diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allah nenek moyangmu?”
-
          Banyak orang kristen tidak menyatakan apa yang menjadi hak mereka untuk dimiliki. Susu dan madu harus mengalir untuk selanjutnya dibagikan pada sesama.
-
          Susu adalah firman Allah. Dan madu adalah kasih Allah. Kita perlu memberikan hal ini kepada sesama sehingga mereka dapat masuk juga ke dalam Tanah Perjanjian.
-
          Ada banyak orang menderita, dan kita perlu memberikan mereka susu dan madu Tuhan. Kita harus menolong mereka yang menderita agar terlihat kasih Tuhan pada mereka.
-
          Melalui doa, kita menyatakan semua yang telah disediakan Allah bagi kita. Marilah kita berdoa.: Allah Bapa, Adam kedua, Yesus Kristus, datang dan melalui salib, Dia melenyapkan kutukan dosa, maut dan penyakit. Dia memberikan kami harapan dan hidup baru sehingga kami menjadi kuat dan menakhlukkan kanan. Saya berdoa bahwa semua kan mengalirkan susu dan madu Tuhan, dan mampu memberikannya kepada yang lain yang membutuhkan. Dalam nama Yesus. Amin !
-
Saya susun dari kotbah-kotbah DR.David Yonggi Cho, saya bagikan untuk para Pengguna facebook di sesi DUNIA ROH ( Allah  Tri Tunggal ) Anda bisa akses di http://www.muridyesuskristus.blogspot.com/
-                                                          
Bambang Wiyono,sms 08975583598


Tidak ada komentar:

Posting Komentar