Kamis, 27 Mei 2010

PESAN UNTUK PENGURUS CLUB JANTUNG SEHAT INDONESIA

JADILAH PEMIMPIN

DR. David Yonggi Cho:
“God is our leader. We are His slav. We must be completely surrendered to Him to become a leader”

Abraham meninggalkan tanah kelahirannya, dan Abraham mengatakan bahwa visi Tuhan telah mendorongnya untuk pergi dari negara keluarganya dan semua yang dia kenal. Ketika Anda memiliki visi Tuhan harus bergerak maju.
Ketika cita-cita Allah datang; Anda tidak akan menjadi orang yang lama lagi. Cita-cita ini akan menggerakkan Anda ke tempat yang Anda tidak pernah kunjungi sebelumnya.
Kristen Perjajian Baru tidaklah spesial, namun pada Hari Pantekosta mereka menerima Roh Kudus dari ketinggian. Tuhan memberi mereka sebuah visi yang baru.
Orang-orang itu harus pergi dari kotanya yang kecil, dan mereka harus meninggalkan dan pergi Mereka hams meninggalkan rumah mereka, keluarga mereka, dan kehidupan mereka menuju Yudea, Samaria, dan bahkan ke bagian paling ujung dari bumi
Ketika Tuhan memberikan Anda sebuah visi atau cita-cita, Anda tidak boleh berdiam diri; Anda harus mendorong maju ke dalam sebuah dunia baru.
Tuhan mempunyai cita-cita untuk setiap orang. Cita-cita Tuhan adalah salib kalvari.
Tuhan Yesus Kristus telah memberikan Anda ampunan dosa. Ketika Anda menerima penebusan Tuhan, maka Anda akan meninggalkan kehidupan masa lalu Anda. Anda harus melupakan kehidupan Anda yang penuh dosa dan hampa.
Tuhan telah memberi Anda sebuah visi yang baru, dan itu adalah meninggalkan setan, sifat lama Anda dan dunia Anda. Yaitu melalui Roh Kudus di mana Anda menerima visi dan cita-cita baru ini, dan Anda akan meninggalkan cara-cara lama.
Tuhan ingin agar Anda meninggalkan dunia Anda yang penuh dosa. Anda akan meninggalkan sakit dan penyakit. Anda akan meninggalkan cara lama Anda yang penuh penderitaan dan memasuki ke dunia baru bersama Yesus Kristus.
Ketika Anda memiliiki visi Tuhan, Anda akan meninggalkan dosa, iblis, dan dunia. Anda akan menjadi orang baru, Anda semua sebagai pengurus club jantung sehat terus melalui Tuhan Yesus kristus, Anda akan mempunyai sebuah visi yang baru. Tuhan mengatakan, "Bukalah mulutmu lebar-lebar, dan Aku akan mengisinya." Tuhan akan memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang pengurus yang baik.
Roh Kudus akan memberikan semua kehidupan baru di mana Anda akan menemukan Kehadiran Allah yang memberikan kasih, kegembiraan dan damai baru. Ubahlah dari cara-cara duniawi, dosa dan iblis dan datanglah kepada Yesus Kristus.
Roh Kudus ingin memberikan Anda sebuah visi, sebuah cita-cita dan sebuah wahyu. Anda akan bergerak dari kemuliaan ke kemuliaan.
Hal kedua yang harus Anda miliki adalah iman pribadi, dan pemikian
Anda harus positif dan terpenuhi dengan harapan. Tuhan tidak bisa menggunakan orang yang berpikiran bahwa dirinya tidak bisa melakukan apa yang Dia perintahkan.
Mereka tidak boleh berpikir akan keadaan gelap mereka, namun mereka hams meminta pada Tuhan agar diberi ImanNya, harapan dan sikap positif. Karena Yesus mencucurkan darahNya di kayu salib, kita bisa menjadi seorang yang mampu mengatasi masalah, berdoa dan menjadi pemenang melalui Kristus.
Dunia dikuasai iblis, namun Yesus Kristus telah menaklukkan dunia. Dia akan memberikan Anda kekuatan untuk mengatasi sebagaimana Anda mencari Dia dan berfokus kepadaNya.
Meskipun ketika kita berada pada kondisi kesedihan dan kesengsaraan, kita akan meraih kemenangan karena Yesus Kristus. Kita bisa berpikiran positif karena Yesus Kristus telah menanggung dosa-dosa kita.
Kita menang atas dosa dan penyakit karena darah Yesus Kristus. Kita dapat menjadi positif.

Ketika kita berpikiran positif, kita akan mempunyai berkat dari Tuhan. Kita harus selalu berpikiran dengan iman. Seorang yang berpikiran negatif tidak akan dapat mempunyai iman.
Ketika kita berdoa, Roh Kudus memberikan kita Finnan Tuhan, Kita harus menggunakan Firman Tuhan sebagai dasar dalam kehidupan kita.
Mazmur 91:1-3, "Orang yang duduk dalam lindungan Yang Maha tinggi, dan bermalam dalam naungan Yang Maha kuasa akan berkata kepada Tuhan: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahanan Allahku, yang kupercayai." Sungguh Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung.
Mazmur 23, "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya sebah Engkau besertaku." Dia melindungi dan membimbing kita dalam pelayanan.

Kitab kita penuh dengan janji-janji Tuhan, dan kita harus berpihak pada Firman Tuhan. Firman Tuhan tidak akan pemah berubah.

Ketika badai datang di Laut Galilea, para murid telah melupakan Firman Tuhan, dan mereka menjadi takut. Yesus bertanya kepada mereka, "Manakah iman kalian?" Mereka hanya melihat pada kondisi, dan mereka tidak melihat pada Firman Tuhan di dafam hati mereka.

Kita harus kembali ke Alkitab !

Kita harus meyakininya, dan kita harus berdoa. Kemudian kekuatan Tuhan akan datang kepada kita.
Tuhan mengubah nama Abraham sehingga dia dapat mengakui bahwa dia menjadi bapa dari segala bangsa, dia mengubah nama Petrus dari sebuah batu sehingga dia dapat menyebarkan Firman Tuhan.
Anda dapat mengaku bahwa orang yang diampuni dosanya. Anda harus mewartakan bahwa Anda telah disembuhkan, dan Anda telah diberkati.
Anda membutuhkan iman untuk mewartakan Firman Allah, dan selanjutnya Anda akan mempunyai kekuatan Tuhan di dalam kehidupan Anda.

Karya surga datang melalui pernyataan iman.

Sekalipun Anda tidak dapat melihat sebuah kesembuhan dengan mata Anda, Anda harus menyatakannya. Kita membutuhkan iman Tuhan untuk menyatakan jawaban.
Sebelum keadaan berubah, akan ada perubahan di dalam hati Anda. Kemudian perubahan itu akan datang melalui kekuatan Tuhan.
Yang Anda butuhkan:
1. Visi dari Tuhan.
2. Pikiran positif.
3. Berpihak pada Firman Allah.
4. Menyatakan Firman Allah.

Ketika Roh Kudus datang pada Anda, Tuhan dapat menggunakan Anda. Sekalipun Anda tidak berpendidikan di bidang teologia, Tuhan dapat menggunakan Anda sebagai seorang pengurus yang berhasil. Kita dapat melakukannya dengan keagungan Tuhan.
Tuhan akan memberikan hati baru, harapan bau, dan kekuatan baru. Kemuliaan Tuhan akan bersama anda!. Ikuti saja akan mauNya.

JADILAH PELAYAN SOSIAL

Semua pengurus Club Jantung Sehat Indonesia, perlu turun melayani masyarakat terutama melayani wong cilik dan membuka lapangan kerja untuk para pengangguran, membantu pemerintah melaksanakan PP No. 7. saya rindu semua pengurus Club Jantung Sehat Indonesia bisa mengemban tugas sebagai " pelayan sosial " di mana mana.

Suatu posisi pelayan sosial seharusnya mereka yang mempunyai visi untuk melayani orang lain, bukan kepada mereka yang mempunyai visi untuk mendapatkan posisi.

Contohnya,

Visi Lincoln adalah untuk melayani para budak dengan cara memerdekakan mereka. Jadi, visinya bukan untuk menjadi presiden Amerika. Jika kita berharap untuk menjadi pelayan sosial yang bertujuan melayani Tuhan dan sesama, maka itu akan menjadi ambisi yang terhormat.

Setiap orang berharap untuk menjadi besar, namun para pelayan sosial berusaha untuk menjadi hamba terlebih dahulu daripada menjadi besar.

Pelayan sosial dimulai dengan keinginan diri sendiri untuk melayani. Itulah yang Yesus Kristus minta dari kita.

Suatu posisi pelayan sosial seharusnya mereka yang mempunyai visi untuk melayani orang lain, bukan kepada mereka yang mempunyai visi untuk mendapatkan posisi. Contohnya, Visi Lincoln adalah untuk melayani para budak dengan cara memerdekakan mereka. Jadi, visinya
bukan untuk menjadi presiden Amerika. Jika kita berharap untuk menjadi pelayan sosial yang bertujuan melayani Tuhan dan sesama, maka itu akan menjadi ambisi yang terhormat.

"Kamu tahu bahwa mereka yang disebut sebagai pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi, dan pembesar-pembesarnya menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka. Tetapi tidaklah demikian dengan kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi yang terdepan, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya" (Markus 10:42-44).

"Raja bangsa-bangsa memerintah rakyat mereka dan orang-orang yang menjalankan kuasa atas mereka disebut pelindung-pelindung. Tetapi kamu tidaklah demikian, melainkan yang terbesar di antara kamu hendaklah menjadi sebagai yang paling muda dan hendaklah yang memimpin sebagai pelayan" (Lukas 22:25-26)

Kita mungkin memperdebatkan istilah " pelayan sosial ". Istilah ini merupakan istilah paradoks (berlawanan). Kita menunjuk pada istilah pelayan , sebagai seorang yang tunduk/patuh. Arti " pelayan " kelihatan berlawanan dengan arti "hamba". Tetapi Yesus Kristus menyamakan istilah "hamba" dengan "kemegahan (greatness)". Yesus
mengajarkan bahwa kemegahan dapat diraih hanya dengan melayani orang lain.

Kemegahan dapat diraih dengan menghindarinya, bukan dengan mengejarnya. Ini merupakan prinsip kehidupan murid-muridNya yang diberikan Tuhan kepada kita. Bahkan Yesus Kristus sendiri, Anak Allah yang memiliki seluruh otoritas di bumi dan di sorga, mau melayani. (Lukas 22:27)

Para pelayan sosial akan dihargai karena pelayanan mereka terhadap orang lain. Anak Allah yang datang untuk melayani kita dan telah melayani kita hingga kematianNya, telah menjadi Raja atas segala raja.
Kita juga menemukan prinsip yang sama dalam kisah Rehabeam. Setelah kematian Raja Salomo, segenap jemaah Israel datang kepada Raja Rehabeam dan berkata kepadanya, "Ayahmu telah memberatkan tanggungan kami, maka sekarang ringankanlah pekerjaan yang sukar yang dibebankan ayahmu dan tanggungan yang berat yang dipikulkannya kepada kami supaya kami menjadi hambamu
(I Raja-raja 12:4).

Kemudian Rehabeam meminta nasehat dari para tua-tua yang telah mendampingi ayahnya yaitu Salomo selama hidup mereka. Rehabeam bertanya, "Apakah nasihatmu untuk menjawab rakyat itu?" Para tua-tua itu berkata, "Jika pada hari ini engkau mau menjadi hamba bagi rakyat, mau mengabdi kepada mereka dan menjawab mereka dengan kata-kata yang baik, maka mereka akan menjadi
hamba-hambamu sepanjang waktu." (I Raja-raja 12:7).

Ini merupakan prinsip Alkitabiah, bahwa jika seseorang ingin dilayani, maka ia harus melayani terlebih dahulu

Pembina Yayasan Full Gospel Indonesia
Bambang Wiyono
081 2327 3886

Tidak ada komentar:

Posting Komentar